Universitas Terbaik Di Swiss Pada Tahun 2024

Unipma Pelajar Indonesia yang ingin belajar di luar negeri dapat mempertimbangkan untuk belajar di Swiss. Berikut beberapa tips perguruan terbaik di Swiss yang merupakan kampus tempat ilmuwan dunia Albert Einstein belajar. Sebagai negara Eropa, Swiss patut dipertimbangkan sebagai tujuan studi bagi pelajar internasional. Namun sekolah asal Swiss ini masuk dalam 200 sekolah terbaik dunia. Selain Kualitas Pendidikan, Berbagai perguruan di Swiss Punya Hasil Riset yang Mengesankan.

Beberapa Daftar Kampus Terbaik Di Swiss Tahun 2024

Dari beberapa survei dan penelitian ada beberapa kampus terbaik di Swiss, mari kita simak penjelasan di bawah ini : 

ETH Zurich (Institut Teknologi Federal Swiss)

 Kampus ini merupakan yang terbesar di Swiss yang berarti kesembilan di dunia. Didirikan pada tahun 1855, ETH Zurich unggul dalam sains dan teknik. Lebih dari 18,600 siswa saat ini terdaftar. Dalam QS World University Rankings, ETH Zurich berada di peringkat kelima dalam bidang teknik dan teknologi serta keenam dalam ilmu alam. 

Ecole Polytechnique Fédérale de Lausanne (EPFL) 

Kampus ini didirikan pada tahun 1853. Sebagian besar mata kuliah di universitas menggunakan bahasa Prancis, meskipun ada juga mata kuliah dalam bahasa Inggris. EPFL saat ini memiliki setidaknya 9.900 siswa.

Universitas Zürich

Kampus ini merupakan universitas terbesar di Swiss dengan 26.000 mahasiswa. kampus Zurich akan segera kehabisan ruang. Kampus ini juga memiliki museum, perpustakaan umum, koleksi, dan kegiatan pendidikan serta program kemasyarakatan. 

University of Geneva 

Universitas tertua di Swiss yang didirikan pada tahun 1559. Kampusnya berada di Jenewa antara tahun 2015-2016. Universitas ini berada di peringkat ke-89 dalam peringkat kampus dunia. Di tingkat sarjana, sebagian besar mata kuliah diajarkan dalam bahasa Prancis, dan di tingkat pascasarjana, diajarkan dalam bahasa Inggris.

Universitas Bern 

Universitas ini memiliki 8 perguruan tinggi dan 150 perguruan tinggi. Ada banyak program studi, Anda dapat menemukan program gabungan di kampus Bern. Menurut QS World University Rankings 2022, universitas ini berada di peringkat 144.

Universitas Basel 

Universitas Basel didirikan pada tahun 1460 di Basel, Swiss. Keunggulan kampus adalah tempat ideal bagi mahasiswa dan berbagai program akademik dengan pengalaman menarik.

Universitas Lausanne 

Kampus ini awalnya merupakan sekolah teologi. Namun pada tahun 1890 sudah ada sebuah universitas. kampus Lausanne adalah universitas terbesar ketujuh di Swiss.

 

Sekian informasi Kampus Terbaik Di Swiss dan penjelasannya, semoga dapat membantu kalian semua yang ingin berkuliah di luar negeri. terimakasih.